Download Google Play Store APK

  • Whatsapp

Bagi pengguna Android, pasti kenal betul dengan Google Play Store APK. Jika Anda menggunakan HP Android, pastinya Play Store sudah otomatis terpasang didalamnya. Kecuali jika membeli HP Huawei yang memang tidak diperbolehkan memakai Play Store.

Di Play Store, Anda dapat menemukan jutaan game, buku, film dan aplikasi. Jumlah tersebut terus bertambah setiap hari. Dengan pasar yang terus bertambah, tidak heran jika Play Store dianggap menjadi bagian penting Android. Meskipun tidak semua aplikasi dapat masuk ke dalamnya.\

Mengenal Play Store APK

Mengenal-Play-Store-APK

Dirilis tahun 2008 dengan sebutan Android Market, Play Store merupakan sebuah portal resmi Google yang digunakan untuk mengunduh beragam aplikasi Android. Nama Android Market bertahan hingga 2012.

Nama tersebut akhirnya diubah setelah pihak Google memutuskan menggabung Android Market dengan layanan lain seperti Google eBookstore dan Google Music. Seperti yang sudah disebutkan, umumnya, Google Play Store memang langsung otomatis terpasang di Android.

Namun penggunanya kadang dapat tanpa sengaja menghapus portal resmi ini atau memang tidak memiliki regulasi resmi dari Google. Tidak heran jika banyak yang menanyakan link download Play Store yang lengkap, aman dan 100% berhasil. Untuk itulah, di artikel ini kami bakal membahasnya.

Apa Saja Fitur Yang Ada Di Google Play Store APK

Bagi yang ingin nmenggunakan Play Store, sudahkah Anda tahu apa saja fitur didalamnya. Tujuannya tidak lain agar Anda dapat menikmati segala fiturnya dengan maksimal. Play Store memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menginstall beragam aplikasi Android secara aman.

Play Store menjadi pasar Android yang luas dan memberi pengguna akses ke beragam media digital seperti majalah, musik, film, buku dan sebagainya. Perlu diketahui jika Play Store tidak ada di Play Store sebagai aplikasi yang ada untuk diunduh.

Artinya, Anda harus mengunduh Play Store dari website resmi di internet supaya dapat menggunakannya. Meskipun jika membeli HP Android, portal ini otomatis sudah ada di sistem. Namun untuk jaga-jaga jika ternyata belum ada. Untuk lebih jelasnya, berikut beragam fitur yang dimaksud:

1. Tersedia film, buku dan musik

Tersedia-film-buku-dan-musik

Bukan hanya menyediakan aplikasi, Play Store juga menyediakan banyak jenis musik, film dan buku yang dapat diunduh. Anda harus berlangganan untuk menikmati layanan ini. Untuk eBook atau buku, tersedia sampel khusus supaya penggunanya lebih yakin sebelum menyelesaikan pembayarannya.

Pustaka yang dihadirkan di portal resmi ini lumayan lengkap dan bervariasi. Untuk film, tersedia dua opsi yang dapat dipilih. Anda dapat menyewa untuk jangka tertentu atau membeli secara permanen. Kualitas yang dihadirkan sudah HD sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

2. Sistem pembayaran yang bervariasi

Sistem-pembayaran-yang-bervariasi

Tidak semua yang ada di Play Store dapat digunakan tanpa membayar. Ada beberapa yang menyuruh para penggunanya membayar sebelum menikmati hal yang diinginkan. Untuk melakukannya, Anda cukup masuk ke akun Google agar dapat membeli item yang dibutuhkan.

Baru dari sana, ada beberapa pilihan metode pembayaran/. Anda dapat membeli memakai pulsa atau layanan fintech lain. Anda cukup klik di bagian Add a payment Method saja. Mudah dan pasti tidak ribet.

3. Google Play Protect

Google-Play-Protect

Di masa kejahatan digital yang sangat merajalela seperti saat ini, keamanan privasi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan penggunanya. Tidak heran jika Google menyiapkan fitur Google Play Protect agar melindungi segala aktivitas belanja di Google Play Store.

Tak hanya itu, fitur ini menjalankan protokol pemeriksaan sebelum mendownload di Play Store agar memastikan apakah aplikasi benar-benar aman atau tidak. Tidak heran jika malware berbahaya dapat diminimalisir untuk masuk ke perangkat pengguna.

Kelebihan Google Play Store APK

Kelebihan-Google-Play-Store-APK

Sebagai salah satu portal resmi milik Google, tidak heran aplikasinya menyediakan banyak kelebihan bagi pengguna dibanding kompetitor dikelasnya. Adapun kelebihan yang dimaksud seperti:

  1. Legal alias resmi.
  2. Koleksi aplikasi, film, eBooknya sangat lengkap dan bervariasi.
  3. Memiliki interface yang sangat mudah dipahami dan ramah untuk pengguna pemula.
  4. Memiliki sistem keamanan pembayaran yang sangat terjamin karena ada Google Play Protect.
  5. Resiko serangan malware dan virus sangat rendah karena ada sistem proteksi didalamnya.
  6. Setiap pengguna dapat memberi ulasan produk tertentu sehingga menambah informasi mengenai produk terkait sebelum menggunakannya.
  7. Lengkap dengan machinelearning yang dapat mendeteksi ulasan yang dibuat bot.
  8. Sangat mudah digunakan oleh siapapun

Masih banyak kelebihan lain yang ditawarkan Play Store kepada para pengguna Android. Bahkan menariknya, kelebihan di atas terus diperbarui seiring berjalannya waktu. Wajar jika pengguna semakin betah saat menggunakan aplikasi populer ini.

Link download Play Store APK Resmi

Link-download-Play-Store-APK-Resmi

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi atau portal resmi milik Google ini, Anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Berikut spesifikasi dan link download yang dapat Anda gunakan:

Nama Aplikasi Google Play Store APK
Versi Terbaru 25.3.32
Ukuran Aplikasi 20 MB
Minimal Perangkat Android 4.1
Tanggal Update Terakhir Mei 2021

Link Download :

https://link.kkxid.net/?site=aHR0HM6Ly93d3cuYXBrbWlycm9yLmNvbS9hcGsvZ29vZ2xlLWluYy9nb29nbGUtcGxheS1zdG9yZS9nb29nbGUtcGxheS1zdG9yZS0NS0zLTMyLXJIbGvhc2UvZ29vZ2xlLXBsYXktc3RvcmUT

Cara Install dan Update Play Store Terbaru

Bagi yang sudah atau ingin menggunakan Play Store dan ingin mengupdate versi terbaru juga bisa. Berikut tutorialnya;

  • Langkah pertama, pastikan Play Stroe sudah didownload di perangkat melalui link yang sudah kami berikan di atas.
  • Bagi yang mengunduh file melalui PC atau laptop, silahkan memindahkan file yang telah didownload ke perangkat Android terlebih dahulu.
  • Masuk ke File Manager di Aplikasi.
  • Cari file APK Play Store yang telah diunduh.
  • Tap saja file dan mulai untuk mengupdate aplikasi.
  • Setelah muncul jendela device permission, silahkan aktifkan bagian Unknown sources di perangkat terlebih dahulu (langkah ini tidak wajib karena disesuaikan dengan perangkat masing-masing).

Setelah-muncul-jendela-device-permission-silahkan-aktifkan-bagian-Unknown-sources

  • Tunggu sampai update aplikasi selesai dilakukan.
  • Selesai, Anda sudah dapat menggunakan Play Store versi paling anyar di perangkat.

Trik Cerdas Menggunakan Play Store

Bagi yang sedang atau ingin menggunakan Play Store, Anda harus tahu trik untuk menggunakan portal resmi ini terlebih dahulu. Tujuannya supaya portal remi ini dapat digunakan dengan maksimal sesuai kebutuhan masing-masing. Adapun triknya sebagai berikut:

1. Cek aplikasi Play Store-nya sudah versi terbaru atau belum

Bagi yang sering gonta-ganti handphone, disarnakan untuk mengecek terlebih dahulu apakah versi Play Storenya sudah terbaru atau belum. Bagi yang menggunakan versi lama, silahkan download terlebih dahulu versi terbarunya melalui link di atas.

Untuk cek versi Play Store dapat mengikuti tutorial berikut;

  • Masuk ke aplikasi Play Stroe terlebih dahulu.
  • Pilih ikon Menu di pencarian.
  • Pilih Settings.
  • Geser ke bawah.
  • Cari Play Store Version.

Cari-Play-Store-Version

  • Tekan informasi tersebut berulang kali dan lihat apakah versi aplikasinya sudah terbaru atau belum.

2. Hanya melihat review aplikasi yang paling sesuai

Hanya-melihat-review-aplikasi-yang-paling-sesuai

Review yang dihadirkan di Play Store digunakan untuk melihat apakah aplikasi tersebut cocok dipasang di perangkat atau tidak. Tidak semua review sesuai faktanya. Agar tidak menyortir tenaga, Anda dapat menyaring review yang sudah ada sebelumnya.

Di halaman aplikasi, pilih Read All Reviews. Di bawahnya ada informasi statistik rating. Anda dapat memilih di bagian kiri agar dapat melihat review mengenai rating terendah hingga informasi rating lainnya.

3. Tandai aplikasi yang ingin dipasang

Tandai-aplikasi-yang-ingin-dipasang

Tidak sedikit saat menggunakan Play Store, Anda menemukan aplikasi atau game yang bagus. Sayangnya, ukuran aplikasi tersebut lumayan besar sehingga membutuhkan WiFi agar proses download lebih maksimal.

Agar nama aplikasi tidak lupa, Anda dapat menandai aplikasi dan memasukkannya ke wislist terlebih dahuilu. Setelah menemukan WiFi yang bagus, baru mengunduh aplikasi tersebut. Caranya tinggal klik bookmark di sebalah nama aplikasinya. Setelah itu pilih wishlist.

4. Tidak menambahkan ikon aplikasi di Home Screen

Tidak-menambahkan-ikon-aplikasi-di-Home-Screen

Bagi yang tidak ingin menampilkan aplikasi di Home Screen, Anda tidak perlu menghapus aplikasi tersebut terlebih dahulu. Caranya tinggal masuk ke Settings Play Store. Temukan menu Add Icon to Home Screen.

Matikan pilihan dengan mencentang kotak pilihan yang sudah tersedia. Sangat mudah bukan? Silahkan coba saja sekarang juga.

5. Matikan update aplikasi

Tidak sedikit yang menyayangkan update aplikasi secara berkala dari Play Store. Pasalnya dianggap boros baterai dan paket data. Tidak heran jika banyak yang ingin mematikan update aplikasi di Play Store. Bagi yang ingin mematikan update aplikasi, silahkan mengikuti tutorial berikut:

  • Silahkan buka Play Store masing-masing terlebih dahulu.
  • Selanjutnya masuk ke Menu.
  • Pilih My Apps & Game.
  • Pilih Installed.
  • Matikan notifikasi autoii update.

Matikan-notifikasi-auto-update

  • Selesai, sekarang Anda tidak terganggu karena update otomatis ari aplikasi.

Google Play Store APK adalah salah satu portal resmi paling penting bagi Anda yang menggunakan Android. Tidak heran karena di dalam portal ini, Anda dapat menemukan banyak aplikasi, film, eBook dan informasi lainnya. Tidak heran jika portal ini menadi kebutuhan dasar bagi pengguna Android.

 

Lihat Juga :

Related posts